Jumat, 08 November 2013

AutoBiografi

Terlahir di Keluarga hangat dan sederhana …
Nama saya Selvi Yuliani namun saya biasa dipanggil selvi atau mpi oleh orang-orang terdekat saya, Jenis kelamin saya perempuan dan saya adalah seorang muslimah , saya terlahir di Indramayu pada hari kamis tanggal 14 Januari 1993. Saya anak ke empat dari empat bersaudara dari pasangan Bapak Thomas Yulius dan Ibu Yeni.
Keluarga saya sederhana namun hangat dan penuh kasih saying, Ayah saya adalah orang Lampung beliau seorang wiraswasta yang berusaha dibidang sarang walet  sedangkan ibu saya adalah orang Jawa beliau merupakan Ibu rumah tangga yang sangat penyayang dan mencintai keluarga namun beliau wafat ketika saya berusia 13 tahun. Saya sangat mencintai mereka karena mereka adalah segalanya untuk saya. Saya memiliki dua orang kakak perempuan dan satu orang kakak laki-laki, Kakak perempuan pertama saya bernbama Desi Warnengsih kini ia telah berumah tangga dan telah dikaruniai 5 orang buah hati yaitu Vira, Vina, Rio, Ega dan Egi  kakak kedua saya adalah Bahrudin kakak ke dua saya telah menikah dan memiliki 2 buah hati yaitu Andre dan Sadewa , yang terakhir adalah kakak saya yang bernama Ayu Soraya Nilasari ia baru saja melepas lajang, saya sangat dekat dengannya yang akrab saya panggil teteh ayu.Keluarga adalah segalanya bagi saya karena mereka selalu ada untuk saya, walaupun saat dunia tak berpihak pada kita, mereka adalah motivator, inspirator yang membuat saya terus berusaha dan tak akan menyerah dalam hidup.

Pendidikan dan kegiatan berorganisasiku…
Semenjak saya terlahir hingga saya berusia 3 tahun saya tinggal di Indramayu bersama keluarga saya, Namun saat saya berusia 4 tahun saya dan kedua orang tua saya pindah ke Lampung karena urusan pekerjaan ayah saya sedangkan kakak-kakak saya tinggal di Indramayu.
Saya mulai menempuh pendidikan di bangku sekolah dasar pada usia 6tahun di SDN 2 Panjang Utara Bandar Lampung hingga kelas 4 dan kelas 5 saya berpindah sekolah ke SDN Kalibaru 1 Bekasi karena orang tua saya berpindah rumah dan saya lulus sekolah dasar pada tahun 2005. Disekolah Dasar Alhamdulillah saya selalu meraih Rangking 5besar dan saya terpilih mewakili SDN 1 Kalibar Bekasi untuk Lomba Cerdas Cermat se- Kota Bekasi saat kelas 6 walaupun saya belum menjadi juara saya sudah cukup bersyukur. Saya berorganisasi di ekstrakulikuler Pramuka dan terpilih lomba P3k dan Alhamdulillah juara 3 se-Kota Bekasi.
Setelah lulus sekolah dasar saya melanjutkan ke sekolah menengah pertama pada tahun 2005 di SMPN 25 Bekasi , Saya masuk ke sekolah ini karena ini merupakan salah satu SMP favorit di Bekasi, Selama bersekolah di SMPN 25 Bekasi saya mengikuti organisasi Pramuka sebagai ekstrakulikuler saya, saya dan teman-teman saya selalu berlatih setiap hari mnggu dan Alhamdulillah saya terpilih untuk mengikuti lomba Pramuka se kota Bekasi pada tahun 2006 dibidang PBB dan meraih juara 2 putri, serta pada tahun 2007 meraih juara 2 PBB putri se-Jawa Barat berkat latihan dan kerja keras kami. Selain tu saat kelas VIII saya terpilih menjadi anggota OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dan menjabat sebagai Seksi Kewarganegaraan . Pada tahun 2007 saya terpilih untuk mewakili sekolah di Olimpiade Matematika dan IPA Se- Jawa Barat di mata pelajaran Biologi namun saying belum berhasil menjadi juara. Saya lulus pada tahun 2008  dengan Alhamdulillah dengan nilai yang memuaskan.

Setelah lulus SMP tahun 2008 saya melanjutkan pendidikan di SMK Dharma Paramitha Jakarta Timur dengan jurusan Akomodasi Perhotelan, Di SMK ini saa berkesempatan untuk melakukan Praktik Kerja Lapangan di Hotel berbintang 4 yaitu Hotel SunLake Jakarta selama 3bulan sebagai waitress dan housekeeper sesuai dengan kurikulum.  Saya banyak belajar mengenai dunia perhotelab dan kuliner, Di sekolah ini saya mengikuti Organisasi Bartending yaitu bmeracik minuman, namun tidak hanya meracik minuman di organisasi ekstrakulikuler ini saya juga belajar tentang seni dalam membuat minuman yang berstandar internasional.

Setelah lulus SMK pada tahun 2011 kemudian saya langsung melanjutkan pendidikan di Universitas Gunadarma mengambil fakultas ekonomi jurusan manajemen jenjang s1 , Saya tidak melanjutkan dibidang perhotelan lagi karena terlalu sempit untuk mencari lapangan pekerjaannya sedangkan manajemen lebih luas. Sekarang saya masih semester 5 dan berharap bisa lulus dengan hasil yang memuaskan dan tepat waktu.

Cita-Citaku
Di masa kecil saya bercita-cita ingin menjadi dokter karena pemikiran anak kecil sangatlah sederhana yaitu saya ingin bias menyembuhkan semua orang yang sakit, saat sekolah saya juga sangat menyukai pelajaran biologi namun saying saat sekolah menengah atas saya salah mengambil jurusan shingga cita-cita itupun sirna selain karena membutuhkan biaya yang sangat besar.
Seiring berjalannya waktu cita-cita saya pun berubah kini saya bertekad untuk menjadi pengusaha dibidang fashion ataupun kuliner itu merupakan salah satu alas an saya mengambil jurusan manajemen  saya ingin bias mendesain sendiri baju-baju yang akan saya jual. saat ini saya juga sedang memulai cita-cita saya itu dengan membuat dan mempunyai Online Shop yang bernama “Gurls Paradishop” yang berarti Gurls adalah singkatan Guy dan Girl yang berarti pria dan wanita, serta paradise adalah Surga dan Shop berarti belanja, Dengan filosof itu saya berharap onlibneshop saya dapat menjadi surganya belanja bagi para pria dan wanita aamiin. Walaupun OS saya belum terlalu besar saya harap suatu saat dapat berkembang.

Moto Hidup
Berusaha, Berdoa dan tawakal
Pertama kali yang harus dilakukan dalam hidup ini berusaha sebaik mungkin yang kita bisa lakukan dihari ini, tidak usah cemaskan masa depan atau hari esok atau menengok  masa lalu, karena apabila kita selalu berusaha yang terbaik untuk hari ini tidak aka nada penyesalan dimasa depan. Kedua adalah berdoa karena usaha tanpa doa adalah sombong, bagaimana kita berhasil tanpa adanya dan tanpa meminta campur tangan Tuhan, Ketiga bertawakal berserah diri kepada Allah untuk hasilnya.
Dan apapun hasilnya..
Saya tidak akan pernah menyerah, selama masih ada mereka yang mencintai dan tidak pernah menyerah untuk saya
Saya tidak akan pernah menyerah selama masih ada mereka yang meremehkan dan memandang sebelah mata, karena itu menjadi cambuk agar saya selalu berusaha
Saya tidak akan pernah menyerah unuk menjadi sesorang yang bisa orang-orang terkasih banggakan dan membahagiakan mereka

1 komentar: