Kamis, 13 Oktober 2011

Manusia dan Cinta Kasih.


Manusia dan Cinta kasih

Manusia adalah mahuk ciptaan Tuhan yang paling beruntung dibandingkan mahluk lainnya seperti hewan mqaupun tuhmbuhan, karena manusia dianugerahi dengan akal pikiran dan perasaan. Manusia pada hakekatnya merupakan mahluk sosial yang tidak akan pernah bisa hidup sendiri< karena manusia selalu membutuhkan manusia yang lainnya. Tuhan menciptakan manusia juga dengan cinta kasih dan keadilan. Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini semua orang tahu itu Karena disaat Tuhan menciptakan mahluk yang elok dan rupawan pasti dia memilki kelemahan dan disaat Tuhan menciptakan manusia yang tidak rupawan pasti Tuhan juga menciptakan banyak kelebihan untuknya

Cinta kasih
Cinta adalah rasa sangat suka atau sayang (kepada) ataupun rasa sangat kasih atau sangat tertarik hatinya. Sedangkan kata kasih, artinya perasaan sayang atau sangat menaruh belas kasihan. Maka cinta kasih adalah perasaan yang sangat mendalam terhadap sesuatu hal yang berarti bagi kita yang terkadang tak dapat diukur seberapa dalamnya rasa itu.
Setiap manusia didunia ini pasti memiliki hasrat ingin dicintai dan mencintai, mengasihi dan dikasihi karena itu merupakan naluri alamiah manusia.
Macam_macam cinta kasih :
a.       Cinta kasih manusia kepada Tuhan Yang maha esa(rohaniah)
Yaitu rasa cinta manusia yang diberikan kepada Tuhan dengan cara beribadah sebagai rasa syukur dan terima kasih atas kehidupannya dan segala keindahan rangkaian rencananya
b.      Cinta Kasih terhadap sesama manusia
Yaitu rasa cinta dan kasih sayang terhadap orang karena adanya rasa perduli hubungan keluarga, rasa suka dan persahabatan. Rasa cinta kasih ini tidak terbatas.
c.       Cinta kasih terhadap alam
Rasa cinta kasih yang timbul karena rasa kagum terhadap keindahan alam ciptaan Tuhan dan rangkaian_rangkaiannya, rasa sayang ini bisa ditunjukan dengan cara melestarikan lingkungan sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar